Alternatif Susu Sapi yang Tidak Kalah Sehat

12 Nov

Halo sahabat, Susu sapi adalah salah satu minuman yg kaya nutrisi. Namun tidak semua bisa mengkonsumsinya akibat alergi laktosa yg terdapat pada susu sapi. Alergi ini mengakibatkan kembung/sakit perut atau gatal-gatal setelah minum susu sapi.

Agar tidak kekurangan nutrisi, bagi yang alergi atau tidak bisa minum susu sapi ,mari gantikan susu sapi dengan susu lainnya yang tidak kalah sehat.


– Alternatif pertama ada susu kedelai. Susu ini selain bebas lemak juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

– Kedua ada susu almond yang terbuat dari kacang almond. Susu ini bebas kolesterol dan mengandung vitamin E sehingga baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

– Ketiga ada susu dari kelapa alias santan. Gunakan santan sebagai pengganti susu sapi untuk masakan/kue. Santan mengandung sedikit lemak jenuh di dalamnya, sehingga harus berhati-hati dalam penggunaanya sebagai pengganti susu sapi.

– Keempat ada susu beras, susu ini terbuat dari campuran nasi, sirup beras merah dan tepung beras. Susu ini kandungan karbohidratnya cukup tinggi.

tips alternatif susu sapi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: