The Return of The Dark Shadow [Black Team MasterChef Indonesia 2]

1 Sep

Life in the quarantine seems so dull without two of my best friend… Life must go on… Tantangan di Galeri tetap berlanjut, tidak ada waktu untuk berpangku tangan!

Kali ini, kami diperkenalkan dengan seorang bintang tamu yang merupakan icon di dunia kuliner, komentar “Mak Nyus”nya sudah sangat melegenda…. BENAR SEKALI! Tamu kita kali ini adalah Pak Bondan…

Kali ini kami diminta untuk memasak masakan favorit beliau, yaitu makanan peranakan Chinese-Indonesian… Nasi Goreng Jambal dengan Sambal Goreng Udang dan Sup Tahu Sayur Asin… Bagi saya ini adalah makanan rumahan, karena mama saya sering membuatnya sebagai makanan rumah sehari-hari.

Wah! Saya mendapatkan bench yang di belakang namun posisinya pas ditengah sehingga langsung menghadap ke podium tempat para Chef Master berdiri… Makin greget ingin membuktikan diri deh!

Selama memasak saya sempat teringat cara membersihkan getah yang ada dalam labu siam yang pernah diajarkan oleh mama saya dan hal ini sempat menjadi perhatian para Master dan Pak Bondan, karena jarang sekali orang tahu bagaimana menghilangkan getahnyai… Sebenarnya caranya cukup simple, sama ketika kita ingin menghilangkan getah pada ketimun. Potong sedikit di ujungnya, lalu gosok-gosokkan potongan tersebut di daging buah timun atau labu.

Setelah menanak nasi, saya mempersiapkan bahan-bahan yang lainnya. Seperti udang, labu siam, dan sayur asin. Kemudian membuat sambal goreng dan supnya… Voila! dalam waktu yang ditentukan, saya berhasil menduplikasi makanan dari Pak Bondan ini.

Saat judging, beberapa nama dipanggil untuk maju ke depan… saya jadi semakin deg-degan karena didepan pandangan saya tidak ada halangan untuk memperhatikan apa yang terjadi di podium depan…. rasa gemetaran dan lutut lemas sudah saya tinggalkan karena saya sudah mengeset semangat diri saya ke TOP GEAR, SAYA HARUS MENANG!

Ketika nama saya dipanggil, saya melangkah dengan percaya diri. Dan ketika dicicipi, komentar positif hanya tentang penampilan makanan tersebut. “Appetizing”…. kalau melihat ingin makan katanya.

Namun soal rasa, merka menilai ‘kurang nendang’ atau kurang berani. wah pupus sudah harapan untuk menyenangkan lidah Pak Bondan…. kurang asin…Memang, soal rasa, saya bukan penggemar rasa asin, saya menyukai rasa gurih dan rasa manis.

Saat makanan Vera dikomentarin keasinan, Chef Juna memanggil nama saya untuk maju kedepan. Ternyata saya diminta untuk mencoba makanan Vera yang emang asinn banget..  wah dikerjain ini hahahahaha….

hari itu bukan hari keberuntungan Nurul, yang sampai waktu berakhir, tidak sempat menyelesaikan tantangan ini. Udang yang sebenarnya sudah dimasak, sayangnya tidak sempat diletakkan di piring. Otomatis Nurul menjadi kontestan terbawah di challenge ini.

Hari ini, surprise dari para Chef Master benar-benar surprising alias mengagetkan!

Undangan makan di Restaurant Mawar di Hotel Bidakara Jakarta membuat kami sedikt terhibur, tapi rupanya perasaan itu tidak bertahan lama. 4 hidangan yang disajikan ternyata secara tersembunyi disiapkan oleh 5 kontestan Masterchef yang sudah tereliminasi… Yang sekarang tergabung dalam THE BLACK TEAM.

Sangar dan intimidating! Adalah kesan pertama saya terhadap mereka. Yang membuat saya excited, ternyata Opik dan Baguzt ada diantara mereka! They deserve second change, karena pada dasarnya mereka berbakat.

Black Team ada untuk mengancam dan membayangi kami, para kontestan 9 besar Master Chef Indonesia! Buat saya, Black Team tidak lebih dari bayangan yang mengintimidasi. Tidak juga takut berlebihan atau merasa terancam. Apalagi jika Baguzt dan Opik bisa kembali ke Galeri, kita bisa bersaing lagi secara sehat untuk memperebutkan juara. Sesuai dengan janji kita bertiga. Menuju 3 besar bersama! Let’s fight for it, Guys!

Selain mereka ada juga Essach, Dian, dan Agus… Dandanan serba hitam dan penampilan baru dari Baguzt cukup mengejutkan! Rambut biru mohawk dan piercing all over his body bikin dia makin ‘looks intimidating’

Duel Black Team yang pertama adalah antara Nurul dengan Dian. Makanan yang harus dibuat adalah Selat Solo, makanan peranakan Belanda dan Jawa. In my opinion, Nurul memiliki stabilitas kerja yang lebih bagus dibandingkan Dian… Sangat wajar, karena Dian sudah vacuum beberapa saat dari kompetisi ini.

Benar dugaan saya, Nurul yang mengawali Duel ini dengan tenang dan penuh percaya diri berhasil menyingkirkan Dian dan memupus harapannya untuk kembali menjadi kontestan.

OPIK! BAGUZT! AYO! SAYA TUNGGU KEDATANGAN KALIAN BERDUA DI GALLERY MASTER CHEF LAGI!

FINAL SCORE: MASTERCHEF 1 – BLACK TEAM 0

13 Responses to “The Return of The Dark Shadow [Black Team MasterChef Indonesia 2]”

  1. Aygita September 3, 2012 at 10:07 am #

    Komentar aku pas pertama ngelihat Black Team cuma satu: DRAMA BANGEEETTT!!!! wkwkwkk… tampang2 mereka itu lho… bener2 dibikin sok garang, sok sadis, sok sangar banget. hihihi… *Ko Ken, hayo ngaku, di blakang recorder, peluk2an hepi nggak tuh sama Opik sama Baguzt? hihihi… hopes all of you can back to the gallery without black uniform*🙂

    • Ken Master Chef Indonesia September 9, 2012 at 5:26 pm #

      Tapi emang sangar kan tampang mereka? hehe.. iyalahh.. di belakang kamera mah seneng banget mereka bisa balik.. hehe

      • LUTFI September 10, 2012 at 8:14 am #

        Aku juga Seneng Banget Ada Black Team. apalagi ada mas Baguzt. dia juga sama arek suroboyo sama mas Ken kan…
        suroboyo.. aku dukung kalian.

  2. Linda September 6, 2012 at 11:27 am #

    iya bang ken, ayo kita doain bang opik & bang baguzt biar jadi top 3 sama bang ken.

  3. jamilatun September 7, 2012 at 4:59 am #

    Ken ini bisa apa sih?g pernah menang tantangan ko ngarep masuk 3 besar!ngaca d kepala kinclongmu dulu tuh:p

    • Ken Master Chef Indonesia September 9, 2012 at 5:24 pm #

      Iya nich.. Saya maju cuma modal passion dan doa aja.. Emang masih harus banyak belajar.. Makasih udah diingatkan, bikin saya makin terpacu..

  4. mukry September 7, 2012 at 2:48 pm #

    kalopun baguz n opik masuk lagi…pokoknya harus stop di 2 dan 3…..yang jd juaranya tetep jagoan sy ….ken pastinya!go…go..ken

  5. casualH.R.R. September 9, 2012 at 2:01 am #

    Halo Bang Ken…..seneng bisa nemu Blognya, Tak dukung jadi the next Masterhef Indonesia…..saingan terberat saat ini mungkin Bu Desi ya?……semangat Bang!!!

  6. ijak November 3, 2012 at 10:03 pm #

    baca komentar dari jamilatun ,September 7, 2012 pada 4:59 am
    membuat saya tertawa terbahak2 karena kadang dunia bisa amat sangat membuat anda terkejut dengan kejutan2 yg dia beri..
    Ken dan 3 besar.LOL !!
    well semoga anda mendapat pelajaran berharga untuk mencoba melakukan kritik yang benar dan belajar menghargai kemampuan orang lain.karena orang paling berbahaya di dunia adalah orang yg termotivasi setelah di lecehkan

    mari rayakan hidup dengan tertawa

Leave a Reply

