Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

19 Aug

Sebelum membaca laporan kunjungan saya di Hari Raya ini, ijinkanlah saya atas nama diri dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf atas segala kesalahan yang saya dan keluarga perbuat baik sengaja maupun tidak sengaja.

Secara khusus saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya kepada seluruh saudara baru saya, yaitu semua kontestan Master Chef Indonesia beserta seluruh kru RCTI dan Frementle Media. Mohon maaf jika selama ini saya pernah menyinggung, menyakiti dan berbuat sesuatu yang saya sengaja maupun tidak sengaja melukai teman-teman semuanya.

Di Hari yang fitri ini, saya bangun pagi-pagi dan mandi. Janji penting dengan teman istimewa untuk silaturahmi adalah agenda menyenangkan hari ini. Setelah menjemput tunangan, kami berangkat ke Krian. Kota di dekat Mojokerto.

Jalanan dipadati kendaraan yang rupanya juga menuju arah yang sama dengan saya. Butuh waktu kurang lebih selama 2 jam disertai beberapa panggilan telepon dari sang tuan rumah yang membantu menuntun saya mencapai tujuan tanpa tersesat.

Setelah memasuki gang yang lurus dan panjang, saya langsung menyadari bahwa saya telah sampai di rumah tujuan kami. Karena sang tuan rumah sudah menunggu kedatangan kami di depan rumah. Berdiri dengan baju baru (sepertinya baru karena saya tidak pernah melihatnya memakai baju tersebut) sambil melipat kedua tangannya dan tersenyum menyambut kedatangan kami berdua.

“Jauh ya?” tanya Opik, sang tuan rumah.

“Lumayan!” kami menjawab dengan tawa.

Keluarga Opik, Mbah, Mama dan  saudaranya sedang berkumpul dan bercengkrama di teras saat kami tiba. Wah, kami disambut bak tamu kehormatan! Jadi sungkan!

Mengobrol santai di ruang tamu keluarga Opik

Setelah bersalam-salaman, Opik mengundang kami mencicipi hidangan rumah khas Lebaran!

Mari makan!

Selain Lontong Opor, Opik memasak Bistik, seperti yang dia masak saat tantangan Master Chef edisi Makanan Masa Kecil.

M.A.N.T.A.P abiz!

Bistik ala Opik

Self Service! Anggap seperti rumah sendiri ya

Kami berdua mencicipi masing-masing hidangan dengan lahap. Setelah berkendara selama 2 jam, makanan yang rasanya ‘rumah’ banget ini mengobati penatnya waktu perjalanan tadi.

Ditutup dengan Rujak Manis yang segar.

Kami berdua rupanya tak bisa mengobrol dengan santai, karena permintaan foto dari kerabat dan teman yang datang berkunjung ke rumah Opik. Dengan senang hati kami menghentikan pembicaraan, berjalan ke pintu depan dan berpose.

It’s time to go home! tak terasa beberapa jam sudah kami lewatkan di rumah asri keluarga Opik yang dekat dengan sawah. Udara yang masih bersih membuat kami sebenarnya agak enggan untuk kembali ke Surabaya.

Untungnya jalanan pulang lancar. Dalam 45 menit, kami tiba dengan selamat di rumah.

Terima kasih banyak! Untuk hidangan, jamuan, sambutan dan kebersamaan ini.

Sayang sekali, Baguzt sedang tidak berada di Surabaya. Akan lebih seru jika kamu ada di rumah, guzt! Minal Aidin buat kamu juga ya..

3 Responses to “Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”

  1. isniapriliani August 26, 2012 at 7:48 pm #

    om om om Ken
    sering sering post kegiatan di MCI yah , tentang ka opik jugaaaaa😀😀
    sukaaa banget liat kalian kalo lagi ngumpul .🙂

    berharaap banget ka opik keluar itu cuma skenario dari RCTI .
    bener-bener ga rela ka opik pulang . ya ampuun T.T

  2. RETNO October 21, 2012 at 12:31 pm #

    k’ ken….
    mau tanya ya!!!
    dari suatu postingn kan om prnah bilang law prnh ke rumhx k’ opik…
    law boleh tanya alamt rumahnya dimana ya kak???
    soalnya rumah saya di kecamatan tarik kabupaten sidoarjo juga…
    hahahahah
    makasih sebelumnya

  3. okky October 27, 2012 at 3:11 pm #

    om ken mas bagust gak pernah ketemu ta

Leave a Reply

