Unexpected Kiss From Chef Marinka! You May Jealous, Guys!

18 Aug

Hari itu, salah satu hari yang tidak mungkin saya lupakan di sepanjang perjalanan saya di Galery Master Chef!

“Wah, Mystery Box ini” gumamku sambil berlari berebut bench dengan kontestan lainnya… Saya pun berlari dan mengambil tempat di tengah ruangan dengan harapan tidak langsung terlihat oleh para chef master… Bikin grogi!

Isi dari Mystery Box ini membuat saya mengeryitkan dahi, karena bukan bahan masakan yang ada di dalamnya, alih-alih sebuah bendera Jepang.Pikiran saya sibuk  mengingat makanan Jepang yang pernah saya makan….

Hectic saat memasak adalah hal biasa

Saya teringat ketika pulang kuliah dulu, di sebuah supermarket yang khusus menjual barang-barang Jepang, saya sering membeli Robatayaki (sate ala Jepang) dan Onigiri (nasi kepal Jepang yang diisi macam-macam lauk seperti tuna dll). Aha! Ide sudah didapat! Saya memilih untuk membuat kedua makanan tersebut….

Serius bikin Onigiri dan Robatayaki

Tiba saatnya Food Testing! Dipanggil di urutan yang kedua, saya mengharapkan pujian pada waktu itu… Para chef master  mengakui bahwa rasa makanan saya enak. Kata Chef Juna “Tastenya Bagus!” Lega seperti disiram air dingin saat mendengar beliau ebrkata seperti itu.

Chef Marinka bilang Onigiri saya seperti Hot Stone Spa karena Onigirinya saya bungkus dengan Nori (rumput laut). Seharusnya Nori hanya boleh menjadi aksen pada Onigiri, bukan pembungkus.  Begitupula untuk robatayaki, seharusnya satu tusuk Robatayaki terdiri dari satu macam bahan saja… Saya mengangguk-angguk sambil mengingat pelajaran yang baru saya dapat. Untungnya rasanya enak! Coba kalau rasanya kacau, Uh I can’t imagine what will they say, udah bentuknya kayak Hot Stone rasanya kayak batu pula! Hahahaaha.

Food Testing yang menegangkan

Congratulation Nurul! This is the first time you win the challenge! Ia mendapatkan keuntungan untuk memilih bahan di pantry untuk challenge berikutnya. Saat diminta menunjuk 1 orang untuk mewakili Nurul masuk ke Pantry, ia memilih Baguzt. Sempat penasaran mengapa Nurul harus diwakili oleh kontestan lain, setelah akhirnya mengetahui macam-macam bahannya, saya menemukan jawabannya. Jika tidak diwakili oleh orang lain, saya yakin Nurul bakal muntah karena mencium ketiga bahan mentahtersebut, secara dia kan sedang hamil!

BLAAARRRR!!…… seperti tersambar petir melihat Chef Master membuka tray yang berisi otak kambing, lidah sapi dan torpedo kambing! Dalam hati saya pasrah, apapun bahan yang dipilih oleh Baguzt pada dasarnya sama susahnya buat saya! I never like eating kambing! Karenanya, saya tidak begitu terkejut mendengar bahwa Torpedo Kambing yang harus kami olah! Whatever! Sama susahnya dengan mengolah Otak atau Lidah!

Saya memutuskan untuk mengolahnya menjadi makanan pembuka (appetizer) yang dalam penyajiannya saya gabungkan dengan kentang yang saya olah menjadi hashbrown dan keju sebagai toppingnya. Saya berharap bau pesing dari Torpedo ini hilang setelah saya merebusnya. Sengaja saya pilih keju yang beraroma kuat, agar menyamarkan rasa dan bau asli Torpedo. Pan Fried Torpedo Patties siap bersaing dengan masakan kontestan lainnya!

Torpedo! Oh Torpedo

Food Test ini sedikit lebih menengangkan dari biasanya setelah saya mendengar banyak makanan kontestan yang dimuntahan juri karena  masih terasa seperti Torpedo mentah…. wah lutut ini menjadi semakin gemetar saja…..

Pan Fried Torpedo Patties

“Ken!” Saya dipanggil. Maju dengan keringat dingin di punggung dan perasaan SUPER was-was….

Setelah Chef Marinka mencicipi masakan saya, beliau memanggil saya…

“Ken, coba kamu maju kedepan” DEG….. jantung ini rasanya berhenti… Saya berpikir, kesalahan apa lagi yang saya perbuat ini, saya memajukan diri melihat ke arah piring saya, namun dengan cepat kepala saya ditarik oleh Chef Marinka…..

Dalam sedetik itu saya berpikir bahwa muka saya akan dibenamkan kedalam makanan saya… TERNYATA…. Sebuah kecupan mendarat di kepala saya. CUP!

Langsung merahlah muka ini….. She said ” Ini adalah torpedo terenak yang pernah saya makan”

WOW! Ga menyangka melihat dan mengalami spontanitas yang mengejutkan dari Chef Marinka! Ciuman itu menjadi sebuah tindakan affirmative yang mengakui hasil masakan saya! Im so proud! I have to admit that I like the way you say it! Hahahaha..

Cup!

ini nich, yang ga sempat liat di TV.. Di menit 04.16 tepatnya..

Thanks to MsTwister26 for the video on YouTube

Chef Juna juga mengakui bahwa rasa torpedo asli berhasil dikamuflasekan dengan Hash Brown. Perbaduan rasa asam, manis dan asin menurut Chef Degan is very good!

Sayangnya saya harus puas bahwa hadiah dari keberhasilan saya mengolah Torpedo hanyalah sebuah kecupan dari Chef Marinka dan pujian dari 2 Chef Master lainnya karena ternyata pemenang di tantangan kali ini adalah Bu Desi.

Dian, Widya, Baguzt dan Opik harus masuk Pressure Test kali ini.

Tantangannya adalah membuat pisang goreng yang memiliki tampilan five star resto dan fine dining dalam waktu hanya 45 menit.

Dian, terpaksa harus pulang malam itu karena Sarang Pisang Coklat Stroberinya tidak berhasil memukau juri.

Thanks for being a good friend for us, Dian! I’ll see you soon in the next occasion!

Anyway, just for fun, saya ambil beberapa komen dari teman-teman di twitter saya! Banyak tanggapan buat kejadian ‘cium botak’ hari ini! heheehhe

Komen di Twitter @MC2Ken! Banyak yang iri rupanyaa.. hahaha

4 Responses to “Unexpected Kiss From Chef Marinka! You May Jealous, Guys!”

  1. Kang Soegie August 18, 2012 at 6:39 pm #

    Congrats Chef… kepala botaknya dapet sun dari Chef Marinka… :DD

  2. Zalsa NurhaSazarii August 18, 2012 at 10:10 pm #

    Hoaw!! So surprize!

  3. mukry September 7, 2012 at 3:24 pm #

    waduh….harusnya chef marinka ijin dulu dong ma tunangannya ken………tp pasti ken seneng campur malu ampe pipinya merah gitu…hahahahahahaha

  4. Christine Gozali October 4, 2012 at 2:22 pm #

    Ada chef Juna juga Khan?

Leave a Reply

