Makan-Makan. Jalan-Jalan. Masak-masak

17 Aug

Momen Lebaran tahun ini terasa berarti buat saya. Akhirnya saya bisa merasakan Euforia Hari Raya lewat kegiatan mudik ke kampung halaman. Bisa merasakan nikmatnya perjalanan Jakarta-Surabaya. Menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Langsung jadi bisa memaklumi orang-orang yang rela berdesakan di bus dan kereta demi pulang ke kota asal mereka hanya untuk melewatkan waktu bersama. Sejenak rehat dari penatnya aktivitas di ibukota adalah momen relax yang saya tunggu-tunggu. Terutama saya sudah sangat kangen dengan keluarga di rumah setelah berbulan-bulan tidak bertemu.

Jatah liburan yang diberikan, akan saya gunakan sebaik-baiknya. Banyak rencana berkeliaran dikepala saya sesudah sampai di kota kelahiran saya tercinta.

Tepat sehari setelah saya tiba, Papa berulang tahun yang ke 74, kami sekeluarga pergi makan bersama di salah satu restaurant di Galaxy Mall. Papa, Mama, Cece dan Suami plus Tunangan dan Ponakan tercinta. Kapan ya terakhir kali kami sekeluarga makan bersama??😦

Happy Birthday, Papa!

Setelah makan, kami jalan-jalan bersama, sekedar menikmati momen bersama. Masuk keluar toko. Kali ini terasa sedikit berbeda, biasanya ketika saya berjalan-jalan di mall, orang-orang memperhatikan sekilas keberadaan saya karena postur tubuh yang tinggi besar semata, hari itu orang-orang yang lewat disekitar saya memperhatikan kami sambil berbisik “Ken Master Chef” atau “Lo itu kok mirip Ken ya” or “Masak sich itu Ken, eh iya deh kayaknya” Beberapa dari mereka bahkan memperhatikan kami sambil tersenyum dan melambaikan tangan.

Saya hanya bisa tersenyum-senyum sendiri menyadari bahwa ke-20 kontestan Master Chef Indonesia dimanapun mereka berada pasti mengalami hal yang sama seperti yang sama alami. Menyenangkan!

The day after, salah satu teman saya berulang tahun. Wah, sepertinya hari-hari awal liburan saya diisi dengan kegiatan makan, makan dan makan. Happy Birthday, Cindy!

Cindy’s Birthday Party at Jamoo

Saat makan di salah satu resto All You Can Eat ternama di Surabaya ini, saya selalu tergoda untuk berkreasi mencampur bahan dan membuat satu makanan unik sederhana. Seperti ketika melihat olive, jalapeno, tomat, biskuit asin, salmon mentah, sukini, keju dan lamb chopped. Tumpuk sana sini, jadi canape seru! Teman-teman yang lain berkomentar, “Mau makan aja kok repot, Ken!” HAHAHA.. It such a pleasure for me!

Iseng-iseng membuat canape

Hari Makan-makan belum berhenti disitu, undangan ulang tahun Yugo yang pertama juga makan-makan sepuasnya!! Ahaa… Yugo is a son of our best friends, Yulie and Minggo. Congratulation to parents and Happy Birthday to lil’ Yugo!

May you grow as a wonderful son, Yugo!

The good thing about this holiday is, Opik juga mudik ke rumah Ibunya di Surabaya! Alhasil, makan-makan dan jalan-jalan bareng si Opik juga merupakan salah satu agenda menyenangkan di kampung halaman.

Kejahilan Si Opik di Trolley Supermarket!

Food Festival Surabaya

Dinner di Food Festival Surabaya

Jalan bareng si Opik lebih menarik perhatian rupanya.. Buktinya ditodong foto setelah makan di salah satu resto di Sutos!

Ditodong foto habis makan di Sutos

Tunjungan Plaza

 

Selain jalan dan makan, saya suka melewatkan hari dengan menonton DVD dirumah dan tentu saja memasak! Hari ini menunya adalah Sup Tom Yam.. Kesukaan keluarga!

Tom Yum Soup in the making

 

Tom Yum Soup ala Ken is ready!

Seru kannn! Tapi gara-gara terlalu excited jalan-jalan dan memasak, saya sempat sakit karena kecapekan. Biarlah! Yang penting hati tetap happy!

Liburan belum berakhir, tapi baru saja dimulai! Saya mau memuaskan diri bersenang-senang sebelum balik untuk Syuting lagi…

Yukk, siapa mau ikuttt… Makan-makan… Jalan-jalan.. dan Masak-masak.. Mariii..

2 Responses to “Makan-Makan. Jalan-Jalan. Masak-masak”

  1. mukry September 7, 2012 at 3:11 pm #

    adu enak banget ya keliling resto……

  2. lialicious September 19, 2012 at 9:29 am #

    mas ken, titp salam buat mas opick yaaah. aku ngfans banget ama mas opick :))

Leave a Reply

