I Wanna Win The Master Chef Challenge Too!

29 Jul

Tiga kali mengikuti Pressure Test tidak membuat saya berkecil hati. Sebaliknya semangat untuk terus belajar dan mengimprovisasi kemampuan diri semakin membara. Target saya selanjutnya adalah bukan hanya lolos dari Pressure Test melainkan memenangkan Challenge di setiap kesempatan.
Di tantangan Mystery Box episode kali ini, kontestan diminta mengolah 12 bahan. Hanya ada 1 bahan saja yang boleh tidak digunakan.
Pertama kali membuka, yang agak membuat saya bingung adalah Jeruk Sunkist dan Iga Kambingnya! Bagaimana menyatukan kedua bahan ini ya? Sempat tegang dan panik sesaat.
Setelah berpikir sejenak, saya memutuskan untuk me-marinade Iga Kambing dengan salt n pepper, olive oil, ginger, italian herbs dan orange zest. Saya menyiapkan Orange and Ginger Sauce nya. Uhm! Setelah saya coba, ternyata Lamb Chop atau Iga Kambing enak juga dengan Orange Sauce.
Saat Food Test, Lamb Chop with Orange and Ginger Sauce saya sempat dicicipi oleh para juri. Saat itu Chef Juna berkata bahwa Iga Kambing tersebut enak tapi beliau merasa Orange Sauce nya kurang nyambung dengan Iganya.. (Adegan ini ga ditayangkan di Tivi)
Mungkin Chef Juna g pernah makan Iga Kambing dengan Saus Orange mungkin ya..

Episode 7 Master Chef Indonesia

Episode 7 Master Chef Indonesia

Pemenang kali ini, Esach mendapat keuntungan untuk memilih bahan utama masakan untuk tantangan berikutnya. Esach memilih Bebek daripada Rebung dan Keong Tutut.
Deep down inside my heart, saya pengen banget bisa memenangkan Challenge. Bukan hanya karena keuntungan yang didapat, tapi lebih kepada apresiasi dan pengakuan terhadap hasil kreasi saya.
Gemes juga sama diri sendiri. Udah 7 episode tapi belum mendapat kesempatan untuk memenangkan challenge.
Di tantangan selanjutnya yaitu mengolah Bebek, saya menyiapkan Salad Bebek lalu saya sajikan di dalam kulit Tortila. Sebelumnya bebek tersebut saya rebus dengan nanas supaya empuk. Yap! Pineapple Duck Tortilla Salad is ready!
Di episode ini, 2x saya dipanggil untuk Food Test, brarti ada 2 kesempatan buat saya untuk memenangkan Challenge.
Sayangnya, bebek yang masih panas yang saya masukkan ke salad membuat kulit tortilla menjadi sedikit lembek menurut Chef Juna.
Arrgghh! Lagi-lagi hilang kesempatan untuk menjadi yang terbaik. Selamat untuk Bu Desi yang sajiannya berhasil memikat hati juri.

Special case yang membuat para kontestan sedih adalah tereliminasinya Mba Adel yang bukan dikarenakan oleh ketidakmampuannya memasak, namun lebih pada beban mental. I have to admit, karantina Master Chef ini cukup berat. Gemblengan mental lewat komentar pedas juri, aktifitas yang padat, plus terputusnya hubungan komunikasi dengan keluarga benar-benar membuat para kontestan merasa seperti diasingkan. Untuk single parent seperti Mba Adel, berpisah dengan Rayhan, anak semata wayangnya amatlah berat. Mungkin keputusan ini adalah yang terbaik untuk mereka.

Good Luck for you Mba Adel! And for the rest, we are Top 16 of Master Chef Indonesia 2!!

Dion Idol with Adel Master Chef Indonesia and Ken Master Chef Indonesia

Dion Idol with Adel Master Chef Indonesia and Ken Master Chef Indonesia

PS : Follower @MC2Ken bersorak gembira setelah mengetahui bahwa di episode ini saya tidak masuk Pressure Test. Doakan saya selalu ya..

3 Responses to “I Wanna Win The Master Chef Challenge Too!”

  1. dodik blunt July 29, 2012 at 5:28 pm #

    psti tak DOAIN trz.pak ken….

  2. Didi Han July 29, 2012 at 8:32 pm #

    keep rolling Ken, jangan putus asa,semua itu perlu perjuangan utk mencapai sesuatu
    stay tune man

  3. ancweet July 30, 2012 at 1:50 pm #

    Suka deg2an kalo Mas Ken masuk pressure test. Jangan sampai pulang ya Mas🙂. Semangat

Leave a Reply

