Cerita Dibalik 30 Besar Master Chef Indonesia 2

8 Jul

This is my first apron to be Top 30! Thanks God

Perjalanan para kontestan dari seluruh Indonesia dimulai dari sini. Segera setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, kami dibawa menuju salah satu hotel di Jakarta. Agenda padat berupa pertemuan dengan Crew Master Chef sudah dijadwalkan untuk kami.

Setelah perkenalan singkat dengan para kontestan, saya mulai memandang sekeliling, melihat keseluruh kontestan yang disatukan disebuah tempat karena satu minat yang sama di dunia kuliner. Wow! Pikiran saya menebak-nebak, mana ya sekiranya yang akan menjadi pesaing saya yang terberat.. Mereka datang dari seluruh tanah air, beragam dialek dan warna kulit. Tapi yang mengagumkan hampir semua dari mereka adalah pribadi yang menyenangkan!

Beberapa hari lagi, ke-60 kontestan yang terpilih dari 18.000 pendaftar akan bersaing memperebutkan posisi ke 30 besar Master Chef Indonesia season 2 ini. itu berarti separuh dari kami akan pulang! tantangan untuk masuk ke babak 30 besar adalah memasak satu makanan yang unik dan otentik.

Hari yang sangat menegangkan telah tiba…. sesaat sebelum memasuki ruang audisi Masterchef Indonesia… perasaan saya benar-benar deg-degan. Rasanya jantung bisa berada di dekat telinga dan keluar dari tempatnya. Dug….dug….dug….

Saat itu saya berusaha untuk menyajikan sebuah menu yang dari hasil eksperimen sendiri yaitu NASI BATOK. Sebuah menu sehat yang saya buat ketika tunangan saya sedang sakit alergi sehingga dia harus banyak mengkonsumsi air degan ijo.

Nasi Batok ini dibuat dengan campuran air kelapa muda sehingga dapat memberi kesan gurih dan manis ketika dimakan. Didalamnya ada jagung, kacang polong, wortel serta irisan daging kelapa muda. Disajikan dengan ayam panggang madu…. semoga saja makanan ini dapat memberikan kesan tersendiri dan dapat memberikan rasa yang diinginkan para chef master.

Saat nama saya disebut… serasa jantung dan pikiran ini berhenti. semua pikiran saya fokuskan untuk memasak dan saya curahkan semuanya ke masakan ini.

Selangkah demi selangkah saya berjalan memasuki ruang penjurian… dengan tak henti-hentinya berdoa agar hari ini berkat Tuhan turun atasku. Ketika berdiri didepan ketiga chef master, Chef Degan, Chef Marinka dan Chef Juna, saya merasa pusing… dan perut seperti diaduk-aduk.

Satu demi satu para chef master maju untuk mencicipi… Chef Degan bertanya berarti ini ‘Degan’ makan degan (kelapa muda) tidak lama dia memberikan komentar bahwa rasanya enak tetapi sayang untuk memakannya agak susah dan presentasinya kurang baik…. DEG…. perasaanku menjadi tidak enak… tidak lama kemudian saya mendapatkan jawaban dari beliau… NO…. sepertiga harapanku untuk lolos sudah diambil. Kemudian giliran Chef Marinka berkomentar, ia berkata  bahwa makanan ini enak sekali, dia suka dan jawabannya adalah YES! Puji Tuhan…  tinggal mendapatkan 1 suara lagi.

Giliran Chef Juna tiba…. beliau cukup amazed bahwa ini adalah hasil eksperimen dan menurutnya makanan ini enak, tapi sayang susah untuk memakannya juga untuk penampilannya kurang menarik dan pucat. Chef Juna bertanya ‘kamu belah sendiri kelapanya?’ Karena menurut beliau potongannya bagus. Kalau kelapa ini dipotong pas tengah sebenarnya hasilnya bisa lebih bagus. ‘Karena saya ingin melihat kamj memotong kelapa lagi saya YES!!!!!’ kata Chef Juna.

Terima kasih Tuhan saya masuk menjadi 30 besar. Langkahku hari ini tidak berhenti disini, perjalananku baru saja dimulai. Saya berdoa dan menyerahkannya kepada Tuhan sepenuhnya atas perjalanan ini, semoga saya bisa menjadi THE NEXT MASTERCHEF INDONESIA !

Cooking is not about mixing all the ingredients and making it taste good…
Cooking is about passion, being smart, creative and dare to dream and being creative…

Today I won the heart of the Chef Masters…. hopefully I won this competition as well…

SEE YOU AT THE TOP!

2 Responses to “Cerita Dibalik 30 Besar Master Chef Indonesia 2”

  1. leezadriana July 8, 2012 at 2:23 pm #

    sukseeesss pak kennn!!😀

  2. Isnan Prabowo July 9, 2012 at 4:24 am #

    luar biasa p. Ken, amazing, do yours best at the next way,

Leave a Reply

